Kamis, 05 April 2012

arkana mayor #1

The Fool adalah simbol diri kita sendiri ketika harus mengambil keputusan tanpa tahu konsekwensi apa yang menanti di masa depan. Biasanya cuma ada dua pilihan besar: ya atau tidak, dijalankan atau tidak. Kedua pilihan besar itu sama menariknya dan sama kuatnya, argumen pro dan kontra juga seimbang. Maka, apabila kartu ini muncul, berarti bawah sadar penanya sedang menunggu keputusan apa yang akan diambil oleh si penanya. Pegangannya demikian: apabila motivasi penanya berada di dimensi rohani yang relatif bersih, maka keputusan apapun yang diambil akan membawa kebaikan. Apabila motivasi diwarnai oleh ambisi-ambisi keduaniawian, maka penanya bisa terperosok ke dalam jebakan yang diciptakannya sendiri. Ini adalah pilihan terbuka bagi penanya untuk diputuskannya sendiri.
The Magician adalah simbol dari kemauan, niat, atau tekad yang berada di diri manusia. Kemauan adalah suatu kekuatan energi untuk melaksanakan suatu keputusan atau rencana. Sebelum suatu hal tampak di permukaan secara fisik atau termaterialisasi, kemauan atau niat sudah ada di diri manusia yang akan mewujudkannya. Karena segala sesuatu adalah sinkronisitas, maka tidak ada yang kebetulan. Apabila sesuatu ternyata muncul di kehidupan seseorang, berarti ada yang menginginkannya. Apabila kartu the Magician muncul, berarti kemauan atau niat dari si penanya sudah terkumpul; sudah ada niat, tekad, atau kemauan untuk memutuskan atau melaksanakan sesuatu. Masalahnya, hal itu belum dinyatakan atau dikomunikasikan kepada pihak-pihak yang terkait. Dan alam bawah sadar si penanya memberikan saran agar hal itu dikomunikasikan. Melalui komunikasi, sumber energi dari the Magician akan bisa tersalurkan.
The High Priestess adalah sumber kearifan yang berada di dalam diri si penanya sendiri, walaupun belum dipergunakan sebagaimana mestinya. Kearifan itu bisa berarti ilmu pengetahuan, pengalaman, atau disiplin yang berasal dari ketekunan kerja. Bisa juga berarti teknik tertentu untuk mengatasi kobaran konflik antar pribadi. Disini kuncinya adalah diri si penanya sendiri juga. Maukah penanya menerapkan apa yang sudah ada di dalam dirinya itu dalam situasi nyata yang kini dihadapinya? Walaupun bawah sadarnya menyarankan agar kearifan itu diterapkan saja, penanya mungkin masih ragu-ragu. Keraguan adalah hal biasa, dan yang bisa dilakukan oleh pembaca tarot adalah mempersilahkan penanya untuk bertanya lebih spesifik tentang keraguan yang menghambatnya sehingga apa yang disarankan oleh bawah sadar si penanya itu bisa dilaksanakan.
The Empress adalah potensi untuk menghasilkan hal-hal nyata yang berlimpah-limpah. Hal ini bisa berupa prestasi kerja, keuntungan usaha, penghargaan masyarakat, dsb. Tetapi, sekali lagi, ini barulah potensi untuk produktif, dan mungkin sama sekali belum muncul walaupun segala sesuatu yang perlu telah tertata di tempatnya masing-masing. The Empress adalah simbol dari Dewi Keberuntungan atau Dewi Fortuna. Sebagai suatu sumber energi, keberuntungan tidak perlu melakukan hal lain selain menjadi dirinya sendiri. Itulah saran dari alam bawah sadar penanya apabila kartu ini muncul: jadilah diri sendiri dan menghasilkan hal-hal nyata yang bisa membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang-orang lain. Dengan kata lain: teruskanlah apa yang telah dicanangkan untuk dijalankan itu karena akan membawa hasil berlimpah.

1 komentar:

  1. Casino Bonus Codes 2021 | JTRH Hub
    The following bonuses can be found for new players only: The 목포 출장마사지 no deposit bonus 평택 출장안마 is for all new players only. The 수원 출장샵 Free Spins bonus is a $2,000 deposit 목포 출장마사지 bonus 포천 출장샵

    BalasHapus