Kamis, 05 April 2012

cups #2

Five of Cups adalah situasi tengah antara memberi dan menerima secara emosional. Antara memberi tanpa pamrih dan mengharap untuk memperoleh empati emosional dalam kadar yang sama. Akibatnya adalah rasa kecewa karena dalam perhitungan untung-rugi hubungan antara pribadi, setiap orang selalu merasa bahwa dirinyalah pihak yang memberi lebih dibandingkan pihak lainnya.
Six of Cups adalah keadaan dimana diri selalu teringat kepada seseorang atau hal yang sangat menyentuh hati dan melekat selamanya bahkan hingga saat kini. Bisa situasi masa kecil, bisa pula seseorang yang bertemu di masa lalu, bisa pula suatu memori manis yang, walaupun tidak diperhatikan, selalu muncul kembali dan menempati satu relung permanen di dalam hati.
Seven of Cups melambangkan harapan-harapan emosional tentang hubungan-hubungan yang akan bisa dibina dengan berbagai macam orang, walaupun itu baru berupa angan-angan belaka. Situasi ini melibatkan banyak fantasi dan imajinasi yang digerakkan oleh diri sendiri sehingga seolah-olah nyata padahal itu hanya ada di pikiran saja.
Eight of Cups melambangkan orang banyak yang hubungannya sudah sedemikian erat dengan diri sendiri sehingga sudah dianggap sebagai anggota keluarga atau teman dekat, dengan implikasinya bahwa pertimbangan-pertimbangan dari orang banyak itu akan mempengaruhi hubungan antar pribadi dan keputusan yang diambil oleh diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar