Kamis, 05 April 2012

pentacles #2

Five of Pentacles adalah situasi keterpurukan yang biasanya muncul setelah ada upaya mempertahankan diri sendiri secara materi. Materi disini berarti segala hal konkrit; bisa uang, keahlian, penghargaan, karir, dan bahkan kesepakatan tertentu dengan pihak lain. Memang masih bisa berjalan terus, tapi tertatih-tatih.
Six of Pentacles adalah kebalikan dari kartu sebelumnya. Situasi yang dihadapi disini adalah kemurah-hatian dalam memberi kepada pihak-pihak lain. Yang diberikan bisa berupa uang maupun segala hal lain yang konkrit. Akibatnya muncul reaksi timbal balik. Karena murah hati terhadap pihak lain, maka kemurah-hatian dari pihak lain juga diperoleh dan diterima..
Seven of Pentacles adalah lambang keadaan dimana hasil dari usaha yang sudah dijalankan itu masih harus menunggu waktu beberapa lama lagi sebelum dapat dipetik. Memang hasil yang diharapkan itu sudah tampak di depan mata, tetapi belum dapat dinikmati. Apabila waktunya diperpanjang, maka hasil maksimum akan bisa diraih.
Eight of Pentacles adalah lambang ketekunan bekerja di bidang yang telah dipilih dan dijalani. Kuncinya adalah meneruskan apa yang sudah lama dikerjakan dan benar-benar dikuasai itu tanpa memperdulikan lagi apa yang dikatakan oleh pihak lain, bahkan tanpa memperdulikan imbalan yang akan diperoleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar